Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Tren Teknologi Canggih yang Muncul di Tahun 2020

Tren Teknologi
Tren Teknologi

Beberapa Tren Teknologi Canggih yang Muncul di Tahun 2020! Berbicara mengenai dunia teknologi memang tidak dapat di bantahkan lagi. Semakin hari memang perkembangan teknologi sudah mengalami kemajuan yang begitu luar biasa dari tahun ke tahun. Adanya perkembangan teknologi yang sudah semakin tidak terbantahkan lagi memunculkan ide dan juga penemuan baru yang dilakukan oleh sebagian besar orang. Perlu diketahui bahwa pada dasarnya adanya beragam penemuan baru yang sengaja di kembangkan oleh beberapa ahli menjafi bentuk kemajuan teknologi.

Perlu di ketahui dan disadari bersama bahwa pada dasarnya adanya beberapa teknologi telah menjadi sebuah penemuan penting yang berhasil dilakukan. Awalnya perkembangan teknologi yang semakin canggih ditandai dengan hadirnya sebuah istilah internet of things. ini mengembangkan berbagai macam ide kreatif lainnya yang berusaha di kembangkan oleh berbahai pihak untuk mencapai keberhasilahnya, adanya internet of things, machine learning dan juga artificial intelligence tentu menjadi bentuk kecanggihan teknologi.

Berikut Beberapa Tren Teknologi Canggih Yang Telah Hadir Di Tahun 2020

1. Hadirnya jaringan 5G

5G
5G

Salah satu bentuk dari adanya tren teknologi yang begitu canggih dan telah hadir di tahun 2020 ini adalah jaringan 5G. Jaringan 5G sendiri menjadi sebuah bentuk kecanggihan teknologi yang sudah dinantikan oleh banyak orang saat ini. Ada banyak sekali manfaat yang di hadirkan oleh adanya tren jaringan 5G ini nantinya untuk mempermudah aktivitas manusia. Salah satu manfaatnya adalah adanya koneksi yang jauh lebih stabil dan juga kecepatan unggah serta unduhan yang dirasakan pengguna. Kini tren jaringan 5G telah digunakan oleh banyak negara yang tersebar di seluruh dunia.

2. Hadirnya komputer yang dapat mengidentifikasi wajah

Face recognition
Face recognition

Tren teknologi canggih yang hadir di tahun 2020 tentunya tidak hanya berkaitan dengan hadirnya jaringan 5G yang lebih nyaman digunakan. Kini juga terdapat komputer yang dapat mengidentifikasi wajah dengan adanya aplikasi khusus yang ada didalamnya. Teknologi ini di kembangkan dari adanya sensor pembaca wajah yang sebelumnya sudah terdapat di beberapa handphone android. Kini fitur pendeteksi wajah sendiri juga telah di kembangkan pada personal komputer yang terus di kembangkan. Ini dikembangkan untuk meningkatkan sistem keamanan data pribadi didalam personal computer yang dimiliki.

3. Hadirnya kendaraan listrik tanpa awak

Mobil Pintar
Mobil Pintar

Tren di dunia teknologi yang semakin canggih saat ini memang terus di kembangkan dari waktu ke waktu. Di tahun 2020 ini tentunya sudah ada sebuah teknologi yang begitu canggih hadir di tengah masyarakat. Kini telah hadir kendaraan listrik tanpa awak yang membuat pemiliknya lebih nyaman dalam berkendara. Kendaraan ini pada dasarnya memiliki fitur yang dapat mengerem dan mengemudi secara otomatis sesuai keinginan pengemudi. Kendaraan ini disebut sebagai kendaraan otonom yang mampu mengatur semua sistem dari mobil hingga melakukan perubahan jalur yang dilalui.

4. Augmentasi manusia

Cyborg
Cyborg

Salah satu bentuk teknologi canggih lainnya yang sudah hadir di tahun 2020 ini adalah adanya augmentasi manusia. Tentunya kata augmentasi manusia sendiri menjadi sebuah hal yang masih asing untuk didengar oleh sebagian besar manusia. Augmentasi manusia sendiri merupakan sebuah teknologi yang dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan manusia dan juga bidang kedokteran. Augmentasi manusia nantinya memiliki peran untuk bisa meningkatkan kemampuan berfikir dan juga membuat keputusan. Fungsi lainnya dari teknologi augmentasi fisik adalah memperkuat kondisi fisik dari para penggunanya.

5. Berbagai produk AI yang semakin marak

Robot Shopia
Robot Shopia

Kini perkembangan teknologi di dunia sudah tidak dapat terbantahkan lagi kemajuannya yang begitu luar biasa. Salah satu bentuknya adalah hadirnya produk AI yang semakin marak di kalangan para ahli. Salah satu produk AI ynag paling banyak menyita perhatian dunia adalah keberadaan robot Sophia yang memiliki keunggulan. Dimana robot Sophia sendiri dapat berinteraksi secara langsung dengan manusia bahkan dapat merasakan emosi. Keunggulan yang dimiliki oleh robot ini memberikan daya tarik tersendiri bagi perkembangan dunia teknologi saat ini.

6. Automasi layanan

Amazon Go
Amazon Go

Teknologi canggih lainnya yang kini telah hadir di dunia pada tahun 2020 dan menjadi sebuah titik perkembangan yang begitu maju adalah hadrnya automasi layanan. Hadirnya automasi layanan tentu sudah tidak melibatkan manusia lagi dalam pengendalian yang dilakukan. Kini automasi layanan sudah di kembangkan pada berbagai negara salah satu di amazon go yang mampu mengubah pengalaman pembelian barang. Kini dengan adanya beragam aplikasi yang tersedia para pembeli tidak perlu repot lagi untuk antri di kasir. Hanya sekali klik untuk melakukan pembayaran maka semua prosesnya dapat diselesaikan dengan mudah.

Hadirnya teknologi canggih di tahun 2020 ini tentunya memberikan sensasi yang begitu luar biasa bagi para penggunanya. Itu saja yang bisa disampaikan mengenai berbagai macam kecanggihan teknologi yang terus di kembangkan di dunia. Semoga informasi mengenai teknologi tersebut dapat menambah pengetahuan yang dimiliki agar lebih baik lagi nantinya.

Posting Komentar untuk "Beberapa Tren Teknologi Canggih yang Muncul di Tahun 2020"